Yayasan Yatim Piatu Surabaya

Yayasan Yatim Piatu Surabaya

Yayasan Yatim Piatu Surabaya – mengurangi jumlah anak terlantar membutuhkan langkah-langkah strategis yang terkoordinir dan terintegrasi. Selain kewajiban yang melekat pada tanggung jawab pemerintah, juga memerlukan peran serta masyarakat dan tugas tambahan berupa partisipasi.

Yayasan Yatim Piatu Surabaya sebagai lembaga sosial keagamaan dan dapat dijadikan sebagai solusi tepat untuk mengurangi jumlah anak terlantar. Tentunya demi keberlangsungan kegiatan Yayasan Sosial Bina Karya Mandiri dan Panti Asuhan Yakarim Surabaya, perlu adanya uluran tangan dan peran para donatur atau masyarakat.

Mengemban Amanah Untuk Kesejahteraan Anak Yatim Piatu Di Surabaya

Salurkan sedikit harta Anda sebagai bekal di akhirat nanti. Nah, bagi Anda yang ingin donasi kepada Yayasan Yatim Piatu Surabaya atau Yayasan Bina Karya Mandiri Surabaya, dapat mengklik tautan di bawah ini :

Keutamaan Menyantuni Anak Yatim Piatu

Beruntunglah para sahabat semua yang suka berbagi dengan anak yatim, karena nabi akan menyukai orang yang berbuat baik dan suka berbagi dengan anak yatim. Mengasuh anak yatim memiliki keutamaan, apa saja keutamaan tersebut? Mari kita simak penjelasan berikut ini :

  1. Bisa melunakkan hati kita

Kita bisa melakukan hal yang lebih bersyukur klepada Allah dengan melihat kebesaran-Nya di muka bumi ini. Allah menggunakan cobaan untuk menguji begitu banyak orang. Maka kita akan lebih bersyukur karena Tuhan tidak menguji kita dengan hal-hal yang tidak kita inginkan.

Ketika kita melihat dan merasakan betapa bahagianya anak yatim ketika kita memberi sesuatu, maka inti dari kekikiran, kebohongan, kecemburuan dan penyakit hati lainnya akan hilang dari hati kita. Allah akan memuaskan orang-orang yang suka berbagi makanan dengan anak yatim.

Baca juga : Yayasan Anak Yatim Di Surabaya

  1. Memperoleh syafaat dan akan Rasul SAW cintai

Mereka yang mencintai anak yatim akan menerima hak istimewa di hadapan Rasulullah. Di dunia ini, mereka akan mendapatkan makanan yang cukup, ketenangan pikiran dan rasa syukur atas nikmat Allah. Selain itu, dia termasuk orang yang beruntung, karena dia akan dekat dengan Rasulullah, dan orang yang dekat dengan orang yang Allah cintai juga akan Allah cintai.

  1. Akan diperbaiki kehidupan di dunia dan di akhirat oleh Allah

Orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Allah akan merahmati mereka; orang-orang yang membantu orang lain, Allah akan membantu mereka menangani urusan mereka. Selain Tuhan, siapa lagi yang bisa membantu? Orang mukmin sangat diberkati, dia suka membantu saudara yang membutuhkan.

Disebutkan dalam sebuah ayat Al Qur’an bahwa Allah akan membalas orang-orang yang berbuat baik dengan pahala yang lebih baik.

 “Barangsiapa yang berbuat baik (sebesar biji dzarrah) pasti akan melihat balasannya dan barang siapa berbuat jahat (sebesar biji dzarrah) pasti akan melihat balasannya juga.” (Qur’an Surat Az Zalzalah ayat 7 sampai 8).