Manfaat Sedekah Kepada Anak Yatim

Manfaat Sedekah Kepada Anak Yatim – Agama Islam menempatkan anak yatim di tempat yang istimewa. Yatim Piatu merupakan anak yang orang tuanya telah meninggal dan belum dewasa. Bukti keistimewaan anak yatim dalam Islam terbukti dengan penyebutan anak yatim dalam 22 ayat Al-Qur’an. Dengan kedudukan yang istimewa ini, tidak heran jika umat Islam dianjurkan untuk bersedekah kepada anak yatim.

Memberi sedekah kepada anak yatim sangatlah mudah yakni bisa melalui panti asuhan Surabaya. Selain itu, panti asuhan Surabaya menyalurkan sedekah dari para donatur secara adil dan merata. Ada banyak pelajaran Zakat untuk anak yatim, salah satunya yakni amal yang terus mengalir.

Apa Sabda Rasulullah SAW Tentang Manfaat Sedekah Kepada Anak Yatim ?

Rasulullah SAW bersabda bahwa ada tiga amalan yang tidak akan terpotong pahalanya apabila seseorang meninggal. Tiga amalan itu adalah sedekah, doa anak sholeh, dan ilmu yang bermanfaat. Memberi sedekah kepada anak yatim di panti asuhan Surabaya tidak mengurangi harta, malah  menambahnya.

Di satu sisi, zakat membuka pintu sumber rejeki yang dapat meningkatkan kesejahteraan. Selain itu, Allah SWT menjelaskan dalam Saba ayat 39 bahwa ini adalah rezeki terbaik. Zakat untuk anak yatim  juga merupakan jalan bagi umat Islam untuk melepaskan diri dari panasnya api neraka.

Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa barang siapa yang menyedekahkan amalnya ke panti asuhan anak yatim, berapapun nilainya bisa melindungi seseorang dari api neraka. Allah SWT juga menjanjikan pintu surga bagi umat Islam yang cinta dengan sedekah.

Jadi, Kapan Bisa Sedekah ?

Jika ditanya kapan bisa sedekah, lebih baik sekarang. Mengapa ? seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Bahwa bersedekah kepada anak-anak yatim merupakan sarana untuk membuat hidup Anda lebih bahagia. Kapan lagi bisa bahagia bersama keluarga dengan cara gampang yakni hanya menyisihkan uang untuk bersedekah kepada anak-anak yatim.

Rasulullah SAW juga membandingkan orang yang senang beramal dengan orang yang nyaman memakai baju besi besar.

Rasulullah SAW juga mengibaratkan orang yang senang beramal sebagai orang yang sedang menggunakan baju besi dengan ukuran besar dan nyaman ketika menggunakan baju besi tersebut. Kondisi ini berbeda dengan orang pelit/bakhil di mana pakaian besinya terasa sempit/sesak hingga lingkar baju besinya merekat di permukaan kulit.

Ke mana Saya Bisa Bersedekah ?

Anda bisa bersedekah mulai sekarang di Panti Asuhan Yakarim Surabaya dan Yayasan Bina Karya Mandiri Surabaya. Kami bergerak di layanan sosial, dakwah, pendidikan, pemberdayaan ekonomi ummat.

Yayasan Bina Karya Mandiri merupakan milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan anak-anak yatim & dhuafa dengan dana Zakat, infaq, shadaqah, wakaf dan dana lain yang pasti halal dan legal baik dari perorangan, kelompok, perusahaan maupun lembaga.

Ketika Anda bersedekah di Panti Asuhan Yakarim Surabaya, Anda akan mendapatkan banyak sekali hikmah. Seperti aib Anda akan ditutup oleh Allah dan tidak akan ada celaan untuk orang-orang yang menyukai bersedekah seperti Anda.

Bersedekah di Panti Asuhan Yakarim juga menjadi cara untuk menghindarkan diri dari marabahaya dan bencana. Di mana Rasul SAW bersabda bahwa tidak ada musibah & bencana yang bisa mendahului “sedekah”, dan juga sedekah mampu menutup 70 pintu kejahatan.


Nah, bagi Anda yang ingin memperoleh berkah umur panjang dari Allah SWT, tentu sangat sayang seribu sayang jika momen ini harus kita lewatkan. Apalagi kesempatan bersedekah kepada anak-anak yatim bisa kita lakukan kapan saja dan di mana saja.

Terkhusus bagi Anda yang ingin memberikan sedikit harta titipan Allah SWT kepada Panti Asuhan Yakarim Surabaya bisa kirim ke rekening kami di bawah ini.

BRI 032.80100.1031.303

BSI 744 222 1110

BTN 0042 6015 0002 5825

Bank JATIM 0.3324.6000.5

a/n yayasan bina karya mandiri

Kontak kami : 082140009859